Skip to main content

Berbagai Sumber Nutrisi Penunjang Kehamilan

Salah satu aspek penting dalam menunjang kehamilan adalah nutrisi agar segera memiliki momongan. Suami istri perlu butuh nutrisi lengkap dalam jumlah proporsional dan tepat untuk mendapatkan keturunan atau mencegah kehamilan saat wanita mengandung. Dengan nutrisi tersebut, mereka bisa mendapatkan tubuh lebih sehat yang merupakan modal awal untuk mendapatkan kehamilan. Sumber nutrisi adalah makanan atau minuman yang setiap hari kita konsumsi. Nutrisi tidaklah selalu mahal karena bisa didapatkan dari berbagai makanan murah yang terjangkau oleh semua orang. Sebaliknya, makanan tidak sehat atau junk food dijual dengan harga mahal yang tentunya menguras isi kantong dan kesehatan Anda. Untuk mendapatkan nutrisi, ada beberapa sumber yang bisa Anda manfaatkan.

Sayuran dan buah segar
Untuk mendapatkan nutrisi agar cepat hamil, sumber pertama yang bisa didapatkan adalah sayuran atau buah segar. Kata ‘segar’ di sini adalah sayuran atau buah yang masih segar, berkualitas, serta layak untuk dimakan. Untuk memastikan makanan yang lebih berkualitas, Anda bisa membeli makanan organik yang tidak ditanam dengan pupuk atau zat kimia berbahaya. Selain lebih sehat, kesegarannya juga lebih terjaga.

Susu
Susu adalah salah satu sumber nutrisi paling penting yang memberikan apa yang Anda butuhkan. Sama seperti anak-anak, orang dewasa juga membutuhkan susu untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian mereka. Dengan minum susu secara teratur, nutrisi cara cepat hamil bisa didapatkan dengan lebih mudah dan cepat. Namun, pilihlah susu yang mempunyai nutrisi dan formula khusus untuk dewasa.

Ramuan tradisional
Mungkin sangat jarang yang mau menggunakan ramuan tradisional untuk membantu kehamilan. Namun, ramuan alami tersebut memberikan nutrisi agar cepat hamil yang cukup lengkap tanpa menimbulkan efek samping. Anda bisa membuat ramuan sendiri atau membeli produk herbal yang saat ini sudah banyak disediakan oleh toko herbal.

Supplemen vitamin
Supplemen diperlukan untuk mencukupi kebutuhan hidup terhadap vitamin. Anda bisa mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah yang cukup demi menjaga kesehatan, kebugaran, serta daya tahan tubuh. Vitamin ini merupakan nutrisi agar cepat hamil.

Popular posts from this blog

20 Tips Mengatasi Ngidam

Untuk calon ibu atau seorang wanita, istilah ngidam ini sudah lumrah dan sering di dengar dimana-mana saat membicarakan tentang kehamilan. Mual-mual, pusing dan muntah ketika sedang hamil merupakan gejala yang hampir dialami oleh semua wanita hamil, terutama di usia kehamilan 1-4 bulan. Dalam salah satu penelitian, bahkan disebutkan bahwa 50-70% wanita hamil mengalami gejala mual dan muntah atau ngidam. Merasa mual sepanjang hari dapat dialami sebagian wanita hamil muda, ada juga yang hanya timbul ketika sore hari, sebagian lagi merasakan gejala ngidam ini jika pada malam harinya kurang tidur. Namun sebagian besar gejala ngidam biasanya timbul di pagi hari, oleh sebab itulah ia dikenal juga dengan istilah ‘morning sickness‘. Nah, walaupun biasanya gejala ini akan berkurang bahkan menghilang setelah usia kehamilan 4 bulan, ada baiknya jika kepengenhamil.blogspot.com berbagi mengenai beberapa tips untuk mengatasinya… 1. Makanlah dalam jumlah sedikit, namun sering. Semakin kosong perut

Manfaat Ibu Hamil Minum Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman menyegarkan yang membantu anda dalam menjaga tubuh terhidrasi dan tetap segar. Anda dapat menikmati minuman dingin dari air kelapa terutama di musim panas. Ada banyak manfaat yang terkait dengan minuman tropis alami ini. Hal ini dibuktikan dengan dikonsumsi di seluruh dunia dan dapat digunakan secara langsung atau dicampur dengan minuman lain. Air kelapa memiliki  nutrisi dan keseimbangan elektrolit yang sama seperti darah. Selama kehamilan, penting bagi seorang wanita untuk memasukkan makanan dan minuman sehat dan bergizi dalam diet sehari-hari. Mengkonsumsi Air kelapa selama kehamilan membantu dalam menjaga kesehatan ibu dan janin. Berikut ini ada beberapa manfaat dari air kelapa muda bagi ibu hamil: 1. Air kelapa adalah minuman isotonik alami. Ini membantu dalam pengisian cairan dan hilangnya garam alami yang dilepaskan oleh tubuh. Air kelapa dapat sangat mencegah dehidrasi dan kelelahan. 2. Air kelapa sangat dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tub

Tips Menghilangkan Bekas Garukan di Perut

Kepengen Hamil - Menghilangkan bekas luka atau bekas garutan saat hamil tidak susah kok bunda, kami punya banyak trik untuk menghilangkannya, bisa dengan berbagai cara dan cara mengatasinya pun cukup mudah. Nah baca terus yah bunda saya akan menuliskan sesuai dengan yang pernah saya alami. Untuk Pencegahan Dari hamil bulan ketiga hingga ke sembilan, rutinlah memberikan baby oil atau minyak di perut yang semakin hari semakin membuncit. Selain itu lakukan trik olahraga di pagi hari agar udara yang bunda hirup adalah udara segar dapat mententramkan pikiran dan juga janin kita. Pada saat perut kita gatal karena rambut si dede, janganlah menggaruk berlebihan hingga berbekas, berikan baby oil dan tahan, disinilah peran bunda untuk sabar. Lebih banyak bersabar bayi kita pun ikut sabar bun... amin. Cara Menghilangkan stretch Marks atau bekas garutan waktu hamil bisa dengan cara berikut. Pakai ampas kopi lebih mudah ditemukan bahannya, lebih cepat memudarkan dan tidak mengandung bahan kimia.