Skip to main content

Proses Kehamilan Minggu Ke 2

Jika Anda adalah wanita baru pertama kali hamil, perlu Anda ketahui mengenai  perkembangan hasil pembuahan untuk minggu kedua adalah sebagai berikut.

Kehamilan minggu ke 2
dihitung dari hari pertama periode menstruasi terakhir Anda. Pada minggu ke 2 ini berisi tentang angka, karena di suatu tempat ada sekitar 140 juta hingga 500 juta sperma akan berlarian mencoba mendekati dan masuk mencapai sel telur, dan hanya sekitar 200 sperma saja yang akan mencapai ujung jalan, namun hanya akan ada 1 sel sperma saja yang akan mendapat hak gelar juara dan melanjutkan tarian di zona pembuahan.

Bayi anda
Setelah sel telur sudah dibuahi, ia akan terpecah menjadi dua inti yang mengandung gen-gen Anda dan pasangan Anda (seperti mata cantik Ayah dan kaki besar Ibu).

Jika telur memang bertemu sperma, bayi yang tercipta akan mulai cepat membelah lagi dan lagi dan lagi. Bola kecil dari sel akan berlipat ganda dalam ukuran sekitar setiap 12 jam.

Kehamilan Minggu Ke 2 Meskipun untuk sementara waktu kedepan Anda tidak akan tahu apa yang terjadi, namun jenis kelamin bayi Anda, mata nya dan warna rambut, bahkan sampai batas tertentu seperti kepribadiannya, semua sudah ditentukan pada saat Sperma saat bertemu telur, karena masing-masing pasangan, antara istri dan suami menyumbang 23 kromosom untuk membentuk manusia baru ini.

Dalam waktu tiga atau empat hari setelah pembuahan, sel telur akan mulai berubah dari sebuah bola padat sel (sebuah morula) ke dalam lapisan ratusan sel berkerumun di sekitar rongga berisi cairan, yang disebut blastocyst.

Apa yang terjadi pada sang Ibu?
Dalam waktu 2 minggu setelah konsepsi, payudara seorang wanita hamil akan mengalami sedikit perubahan untuk persiapan produksi ASI yang dipengaruhi oleh hormon estrogen dan progesteron, namun terkadang wanita kurang menyadari akan hal ini karena memang seperti pada kehamilan minggu ke 1, tanda-tanda kehamilan pada minggu ke 2 ini masih terjadi di dalam tubuh anda dan belum ada tanda secara khusus pada tubuh luar sang ibu.

Popular posts from this blog

Vitamin dapat Meningkatkan Peluang Kehamilan

Kita memerlukan kombinasi sejumlah vitamin lain dan mineral untuk menjaga fertilitas. Mengkonsumsi berlebihan unsur gizi tertentu tapi kurang mengkonsumsi unsur lainnya justru merugikan fertilitas (dan kesehatan) kita lho. Dalam kondisi apa pun, pola makan dengan gizi seimbang harus tetap dipertahankan. Berikut adalah nutrisi yang bila dikonsumsi secara seimbang akan menambah kesuburan kita:  1. Vitamin E Vitamin E sangat penting bagi sistem reproduksi pria dan wanita. Bagi wanita, vitamin E menjaga sistem endokrin dan produksi hormon-hormon yang baik. Bagi pria, vitamin E mendukung produksi sperma dan hormon-hormon seks serta mencegah kerusakan DNA sperma. Sebuah riset menunjukkan bahwa kerusakan yang ekstensif pada DNA sperma dapat menyebabkan infertilitas. Kerusakan DNA tersebut terutama disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin E sebagai antioksidan dapat mencegah kerusakan DNA sperma. Asupan vitamin E yang disarankan adalah 400 UI per hari. Sumber utama vitamin E adalah kecam

Peran Al-Qur’an Bagi Janin

Bagi para umat muslim bukanlah hal yang asing jika membicarakan mengenai peran Al-Qur’an bagi janin. Seperti yang diketahui, bahwa peran Al-Qur’an bukan hanya diperuntukkan hanya untuk janin melainkan Al-Qur’an memberikan pengaruh besar bagi banyak orang. Namun pada kesempatan ini, akan dijelaskan mengenai peran Al-Qur’an yang berfungsi untuk tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Banyak yang berpendapat bahwa musik klasik dapat mencerdaskan anak nantinya, tetapi sayangnya hal tersebut belum teruji secara ilmiah atau bisa juga dikatakan belum adanya penelitian yang menyatakan bahwa pendapat tersebut benar adanya. Bahkan tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa musik klasik ciptaan Mozart dapat membantu tumbuh kembang janin terlebih dari sistem kerja otak. Maka disini akan dibahas mengenai peran Al-Qu’an bagi janin yang seharusnya berada di atas musik klasik. Hal tersebut dikarenakan isi dari Al-Qu’an merupakan pesan yang disampaikan Tuhan atau Allah SWT kepada seluruh umatnya di

Manfaat Ibu Hamil Minum Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman menyegarkan yang membantu anda dalam menjaga tubuh terhidrasi dan tetap segar. Anda dapat menikmati minuman dingin dari air kelapa terutama di musim panas. Ada banyak manfaat yang terkait dengan minuman tropis alami ini. Hal ini dibuktikan dengan dikonsumsi di seluruh dunia dan dapat digunakan secara langsung atau dicampur dengan minuman lain. Air kelapa memiliki  nutrisi dan keseimbangan elektrolit yang sama seperti darah. Selama kehamilan, penting bagi seorang wanita untuk memasukkan makanan dan minuman sehat dan bergizi dalam diet sehari-hari. Mengkonsumsi Air kelapa selama kehamilan membantu dalam menjaga kesehatan ibu dan janin. Berikut ini ada beberapa manfaat dari air kelapa muda bagi ibu hamil: 1. Air kelapa adalah minuman isotonik alami. Ini membantu dalam pengisian cairan dan hilangnya garam alami yang dilepaskan oleh tubuh. Air kelapa dapat sangat mencegah dehidrasi dan kelelahan. 2. Air kelapa sangat dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tub