Skip to main content

Makanan yang Menyuburkan Kandung

Makanan seperti Susu dan berbagai macam olahannya seperti Keju, yoghurt dsb. Adalah salah satu menu wajib dalam rangka menyuburkan kandungan agar cepat hamil. Perbanyak mengkonsumsi sayuran berdaun hijau, selain berdaun hijau sayuran dan buah-buahan yang segar (belum di awetkan dalam pendingin misalnya) sangat baik sekali untuk dikonsumsi, jika dilihat dari manfaatnya, ini akan menunjang antibodi dalam tubuh sehingga tidak akan mudah terserang penyakit. Namun, kalau kita teliti lebih dalam lagi, maka kesehatan tubuh termasuk hal yang tidak bisa dianggap remeh dalam program kehamilan.

Berikut ini ada 5 makanan yang dapatmenyuburkan kandungan yang dapat di konsumsi oleh ibu yang ingin menyuburkan kandungannya:

1. Gandum utuh
Gandum utuh merupakan tipe makanan yang mengandung karbohidrat kompleks yang menyehatkan.Selain gandum utuh,tipe karbohidrat kompleks yang baik untuk dimakan adalah roti gandum,jagung,beras merahdan havermut karena tidak bakal mempengaruhi kadar darah dan insulin anda.Realitanya,jenis makanan ini dipilih sebagai makanan penyubur agar cepat hamil justru sebab sangat bagus bagi gula darah yang secara otomatis akan sanagat baik untuk meningkatlkan tingkat kesuburan ibu.

2. Madu
Jaman dahulu di dalam masyarakat Mesir kuno,mereka sering mempersembahkan madu kepada salah satu dewa mereka yaitu pada dewa kesuburan.Kebudayaan lain bahkan menyarankan pasangan pengantin baru untuk menempelkan madu ditelapak tangan satu sama lain untuk menyimbolkan dalam diet penyubur kandungan didalamnya,amat sanagat baik dan sudah terbukti ampuh,mengembalikan kondisi organ tubuh seperti sedia kala.

3. Sayuran berpigmen
Jenis makanan penyubur kandungan yang dikategorikan dalam sayuran berpigmen adalah sayuran yang memiliki warna merah dan kuning seperti wortel,dan labu.Makanan ini sangat dipenuhi akan beta karoten yang menyehatkan dan merupakan sumber vitamin A.Vitamin A sendiri sangat berhubungan erat dengan kesuburan karena sangat penting untuk menjaga kesehatan dari jaringan dalam organ reproduksi termasuk rahim ibu,sebagaimana peran pentingnya dalam perkembangan otak dan mata yang sehat pada janin.

4. Tiram
Tiram mengandung banyak sekaliu kadar zat besi yang sangat tinggi sehingga dapat digolongkan kedalam daftar makanan yang baik untuk membentu menyuburkan kandungan.Zat besi sendiri peran pentingnya selain digunakan dalam proses pengembalian jaringan dalam rahim dan kandungan anda,juga sangat menentukan dalam proses produksi hormon seksual anda.

5. Cabe

Ini adalah kabar baik buat ibu yang menyukai makanan pedas.Bukan merupakan sebuah rahasia lagi bahwa makanan yang memiliki raa pedas atau mengandung cabe merah bakal meningkatkan aliran darah didalam tubuh kita,sehingga sistem reproduksi dapat menerima asupan gizi dan nutrisi yang mereka butuhkan.Cabe juga diketahui dapat menyuburkan kandungan yang dapat merangsang produksi endoprhin.Hormon yang berhubungan langsung dengan sistem relaksasi dan pelepasan stres pada manusia,sehingga akan lebih memaksimalkan proses pembuahan agar cepat hamil.

Popular posts from this blog

20 Tips Mengatasi Ngidam

Untuk calon ibu atau seorang wanita, istilah ngidam ini sudah lumrah dan sering di dengar dimana-mana saat membicarakan tentang kehamilan. Mual-mual, pusing dan muntah ketika sedang hamil merupakan gejala yang hampir dialami oleh semua wanita hamil, terutama di usia kehamilan 1-4 bulan. Dalam salah satu penelitian, bahkan disebutkan bahwa 50-70% wanita hamil mengalami gejala mual dan muntah atau ngidam. Merasa mual sepanjang hari dapat dialami sebagian wanita hamil muda, ada juga yang hanya timbul ketika sore hari, sebagian lagi merasakan gejala ngidam ini jika pada malam harinya kurang tidur. Namun sebagian besar gejala ngidam biasanya timbul di pagi hari, oleh sebab itulah ia dikenal juga dengan istilah ‘morning sickness‘. Nah, walaupun biasanya gejala ini akan berkurang bahkan menghilang setelah usia kehamilan 4 bulan, ada baiknya jika kepengenhamil.blogspot.com berbagi mengenai beberapa tips untuk mengatasinya… 1. Makanlah dalam jumlah sedikit, namun sering. Semakin kosong perut

Manfaat Ibu Hamil Minum Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman menyegarkan yang membantu anda dalam menjaga tubuh terhidrasi dan tetap segar. Anda dapat menikmati minuman dingin dari air kelapa terutama di musim panas. Ada banyak manfaat yang terkait dengan minuman tropis alami ini. Hal ini dibuktikan dengan dikonsumsi di seluruh dunia dan dapat digunakan secara langsung atau dicampur dengan minuman lain. Air kelapa memiliki  nutrisi dan keseimbangan elektrolit yang sama seperti darah. Selama kehamilan, penting bagi seorang wanita untuk memasukkan makanan dan minuman sehat dan bergizi dalam diet sehari-hari. Mengkonsumsi Air kelapa selama kehamilan membantu dalam menjaga kesehatan ibu dan janin. Berikut ini ada beberapa manfaat dari air kelapa muda bagi ibu hamil: 1. Air kelapa adalah minuman isotonik alami. Ini membantu dalam pengisian cairan dan hilangnya garam alami yang dilepaskan oleh tubuh. Air kelapa dapat sangat mencegah dehidrasi dan kelelahan. 2. Air kelapa sangat dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tub

Tips Menghilangkan Bekas Garukan di Perut

Kepengen Hamil - Menghilangkan bekas luka atau bekas garutan saat hamil tidak susah kok bunda, kami punya banyak trik untuk menghilangkannya, bisa dengan berbagai cara dan cara mengatasinya pun cukup mudah. Nah baca terus yah bunda saya akan menuliskan sesuai dengan yang pernah saya alami. Untuk Pencegahan Dari hamil bulan ketiga hingga ke sembilan, rutinlah memberikan baby oil atau minyak di perut yang semakin hari semakin membuncit. Selain itu lakukan trik olahraga di pagi hari agar udara yang bunda hirup adalah udara segar dapat mententramkan pikiran dan juga janin kita. Pada saat perut kita gatal karena rambut si dede, janganlah menggaruk berlebihan hingga berbekas, berikan baby oil dan tahan, disinilah peran bunda untuk sabar. Lebih banyak bersabar bayi kita pun ikut sabar bun... amin. Cara Menghilangkan stretch Marks atau bekas garutan waktu hamil bisa dengan cara berikut. Pakai ampas kopi lebih mudah ditemukan bahannya, lebih cepat memudarkan dan tidak mengandung bahan kimia.