Skip to main content

Peran Al-Qur’an Bagi Janin

Bagi para umat muslim bukanlah hal yang asing jika membicarakan mengenai peran Al-Qur’an bagi janin. Seperti yang diketahui, bahwa peran Al-Qur’an bukan hanya diperuntukkan hanya untuk janin melainkan Al-Qur’an memberikan pengaruh besar bagi banyak orang.

Namun pada kesempatan ini, akan dijelaskan mengenai peran Al-Qur’an yang berfungsi untuk tumbuh kembang janin di dalam kandungan.

Banyak yang berpendapat bahwa musik klasik dapat mencerdaskan anak nantinya, tetapi sayangnya hal tersebut belum teruji secara ilmiah atau bisa juga dikatakan belum adanya penelitian yang menyatakan bahwa pendapat tersebut benar adanya.

Bahkan tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa musik klasik ciptaan Mozart dapat membantu tumbuh kembang janin terlebih dari sistem kerja otak.

Maka disini akan dibahas mengenai peran Al-Qu’an bagi janin yang seharusnya berada di atas musik klasik. Hal tersebut dikarenakan isi dari Al-Qu’an merupakan pesan yang disampaikan Tuhan atau Allah SWT kepada seluruh umatnya di muka bumi.

Selain itu, bahasa yang digunakan dalam melafalkan bacaan Al-Qur’an adalah bahasa Arab. Dimana bahasa Arab memiliki nilai seni tinggi karena adanya intonasi serta cara melafalkan yang berbeda-beda sesuai dengan etikanya.

Tapi sangat disayangkan pula, karena belum adanya penelitian mengenai pernyataan mengenai Al-Qur’an sebagai pendukung tumbuh kembang janin.

Namun jika dilihat dari segi keagamaan, siapa yang bisa menolak kuasa Tuhan karena Dia lah yang memberikan kekuatan dan kesempatan umatnya untuk bisa tetap hidup. Begitu pula dengan tumbuh kembang janin yang berada di dalam kandungan.

Popular posts from this blog

Manfaat Ibu Hamil Minum Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman menyegarkan yang membantu anda dalam menjaga tubuh terhidrasi dan tetap segar. Anda dapat menikmati minuman dingin dari air kelapa terutama di musim panas. Ada banyak manfaat yang terkait dengan minuman tropis alami ini. Hal ini dibuktikan dengan dikonsumsi di seluruh dunia dan dapat digunakan secara langsung atau dicampur dengan minuman lain. Air kelapa memiliki  nutrisi dan keseimbangan elektrolit yang sama seperti darah. Selama kehamilan, penting bagi seorang wanita untuk memasukkan makanan dan minuman sehat dan bergizi dalam diet sehari-hari. Mengkonsumsi Air kelapa selama kehamilan membantu dalam menjaga kesehatan ibu dan janin. Berikut ini ada beberapa manfaat dari air kelapa muda bagi ibu hamil: 1. Air kelapa adalah minuman isotonik alami. Ini membantu dalam pengisian cairan dan hilangnya garam alami yang dilepaskan oleh tubuh. Air kelapa dapat sangat mencegah dehidrasi dan kelelahan. 2. Air kelapa sangat dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tub

20 Tips Mengatasi Ngidam

Untuk calon ibu atau seorang wanita, istilah ngidam ini sudah lumrah dan sering di dengar dimana-mana saat membicarakan tentang kehamilan. Mual-mual, pusing dan muntah ketika sedang hamil merupakan gejala yang hampir dialami oleh semua wanita hamil, terutama di usia kehamilan 1-4 bulan. Dalam salah satu penelitian, bahkan disebutkan bahwa 50-70% wanita hamil mengalami gejala mual dan muntah atau ngidam. Merasa mual sepanjang hari dapat dialami sebagian wanita hamil muda, ada juga yang hanya timbul ketika sore hari, sebagian lagi merasakan gejala ngidam ini jika pada malam harinya kurang tidur. Namun sebagian besar gejala ngidam biasanya timbul di pagi hari, oleh sebab itulah ia dikenal juga dengan istilah ‘morning sickness‘. Nah, walaupun biasanya gejala ini akan berkurang bahkan menghilang setelah usia kehamilan 4 bulan, ada baiknya jika kepengenhamil.blogspot.com berbagi mengenai beberapa tips untuk mengatasinya… 1. Makanlah dalam jumlah sedikit, namun sering. Semakin kosong perut

Tips Kulit Bayi Lahir Putih dan Bersih

Berbagai cara yang ibu hamil lakukan untuk memutihkan bayi yang ada dalam kandungannya, baik dari segi mitos maupun cara alami lainnya. Beberapa kalangan mempercayai bahwa dengan memberikan makanan tertentu, dapat  mempengaruhi kualitas kandungan seseorang. Telah banyak cara yang dilakukan oleh para peneliti agar kandungan ibu hamil  tetap terjaga  kebersihannya. Hasil penelitian tersebut diantaranya: Air Putih Konsumsi air putih berpengaruh terhadap tingkat kejernihan air ketuban, karena konsumsi air putih dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. sSmakin banyak konsumsi air putih, semakin jernih air ketuban. Kacang Hijau Kacang hijau memiliki kandungan protein nabati yang sangat baik untuk perkembangan kandungan. Konsumsi kacang hijau secara teratur dapat membantu air ketuban menjadi jernih dan janin menjadi sehat. Air Kelapa Muda Dokter menganjurkan untuk meminum air kelapa disaat usia kandungan 6 bulan keatas. Air kelapa muda memiliki khasiat yang sama. Ka